Cara Memasak puding black forest

              Tips memasak, berikut cara dan resep masakan ini kami buat supaya para bunda semakin mudah untuk membuat masakan spesial bagi keluarga tercinta, yuk bun ambil hati keluarga dengan masakan - masakan terbaik dari bunda, tentunya dengan resep yang ada di bawah ya bun, untuk membuat Cara Memasak puding black forest itu mudah kok bun, ikuti saja langkah - langkahnya

             Dalam membuat masakan di dapur jika bunda tidak tau resepnya, kami persilkan bunda untuk mencari resep di web kami ini, kami dengan senag hati selalu update untuk bunda tercinta..

             Bunda boleh dan gratis mempraktekan semua resep yang ada di web ini, kami akan semakin semangat jika bunda bisa semakin kreatif dalam memasak karena adanya web kami ini, yu bun mulai membuat Cara Memasak puding black forest




Trims resep dr rekan BRM kmarin... ini hasil eksekusi puding black forest hari ini....

Ini resepnya yaa bunda2...

Black Forest Pudding (in cup)

(Source: by nina-blogspot)



Bahan puding black forest :



500 gr susu kental manis

1400 ml air

5 sdm (munjung) gula pasir

2 bks agar-agar bubuk putih

40 gr coklat bubuk

80 gr dark cooking chocolate (diserut halus)

2 btr telur (pisahkan kuning & putihnya)

2 sdm pasta black forest



toping puding black forest :



whipcream kocok

coklat serut

cerry






Cara membuat puding black forest :



1. Cairkan susu kental manis dengan air. Ambil 400 ml susu cair,sisihkan. Campur sisa susu cair dg 1 1/2 bks agar2, 3 sdm gula, coklat bubuk & coklat serut. Masak dengan api kecil sambil diaduk sampai coklat mencair dan adonan mendidih.

2. Ambil 1 sendok sayur adonan agar tuang kedalam kuning telur yg sdh dikocok lepas,aduk rata,masukkan kembali ke dlm adonan agar coklat, didihkan lagi sebentar, matikan api, masukkan 1 sdm pasta black forest, aduk rata.

3. Tuang adonan agar coklat kedalam cup2 puding,kurang lebih 1/3 dr tinggi cup. Biarkan agak dingin, dan permukaan puding mulai mengeras.

4. Campur 400ml susu cair yg telah kita sisihkan tadi dgn 1/2 bks agar2 bubuk, 2 sdm gula, aduk rata, masak sampai mendidih. Matikan api, masukkan 1 sdm pasta black forest. Sisihkan.

5. kocok putih telur hingga kaku. Lalu masukkan adonan agar sedikit demi sedikit sambil terus dikocok. Tuang adonan busa diatas adonan agar coklat. Biarkan permukaannya agak beku.

6. Tuang sisa adonan agar2 coklat diatas adonan busa. Lalu biarkan dingin. Setelah dingin, hias puding dg whipcream, coklat serut & cerry. Puding siap dihidangkan.



Tips:

Bila adonan agar2 coklat membeku sebelum sempat dilapis, bisa dicairkan kembali dgn cara panaskan adonan dg api kecil sambil diaduk sampai mencair. Bisa juga ditambah 2 sdm air utk memudahkan pencairan sambil dipanaskan sampai mendidih lagi.

"SELAMAT MENCOBA"


Semoga semakin memudahkan bunda dalam membuatCara Memasak puding black forestya, Terimakasih….


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak puding black forest"

Posting Komentar