Resep Cheese stick / telur gabus keju

Hepi wikenn...🙆 ini bikin semalem iseng karna gak bisa bubu, skrg tinggal ngabisin nya sambil kita otewehh...😊 bahan2 nya dikit bikinnya gampang bgt cm ngelintingin nya itu harus sabar karna tak secepat makan nya loh 😀😁 resep nya aku intip punya mbak @henimaria, thank u mbak heni, aku izin copas disini ya...😊😘

Bahan Cheese stick / telur gabus keju :
250gr tepung sagu
2butir telur
50gr mentega suhu ruang
200gr keju cheddar parut
1/4sdt garam .


Cara buat Cheese stick / telur gabus keju :
1. Campur tepung sagu, mentega, garam, telur dan keju parut, uleni hingga kalis dan mudah dibentuk.
2. Ambil sedikit adonan, letakkan di telapak tangan lalu gelintirkan adonan dengan cara menggosokkan kedua telapak tangan hingga adonan berbentuk silinder panjang dan ujungnya runcing.
3. Masukkan adonan yang sudah dibentuk ke dalam minyak dingin (minyak dengan suhu normal yang belum dipanaskan) hingga semua adonan terendam, lalu nyalakan api kompor dan panaskan minyak dengan api kecil/sedang. Biarkan minyak menjadi panas dan adonan cheese stick terlihat mengeras. Jangan mengaduk saat adonan belum kering, karena bisa membuat adonan pecah pecah.
4. Setelah warna agak sedikit kecoklatan (jangan terlalu coklat nanti jadi pahit), angkat, tiriskan 👌👌


Note:
1. Ambil sedikit adonan, jangan terlalu besar (adonan juga akan mengembang saat di goreng) agar cheese stick kering dan renyah.
2. Untuk menggoreng selanjutnya, tunggu minyak menjadi dingin kembali dulu, baiknya menggunakan dua wajan bergantian untuk menggorengnya.
3. Setelah cheese stick yang sudah digoreng ditiriskan, tunggu dingin, baru masukkan ke dalam wadah kedap udara agar tetap renyah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cheese stick / telur gabus keju"

Posting Komentar