RESEP DAN CARA MEMBUAT MARTABAK TARO



Alhamdulillah dapat kiriman bubuk taro & green tea dari teteh cantik just_lia31 Bandung, dari pertama dtg dah gatel pgn bikin sesuatu, tp entah knp prakteknya justru kedua bahan tersebut malah saya masukin ke laci dapur, ketimbun bahan lain & akhirnya lupa, hahaha...
Baru ketika buka2 tabloid nova liat ada resep martabak taro, ingatlah saya akan bubuk taro tempo hari, lgsg membulatkan tekad bikin martabak manis taro dg topping suka2 sesuai bahan yg ada di dapur.
Disini resep saya ubah dikit ya, krn di resep asli hanya pakai baking powder, ketika saya cb hanya memakai BP martabak manis saya sukses bantet gak ada seratnya sama sekali, sebenarnya dari awal saya sdh ragu, harusnya kan pakai baking soda spy menghasil serat2 yg cantik, akhirnya untuk loyang ke dua saya tambahkan baking soda, alhamdulillah sesuai perkiraan saya martabaknya berhasil membentuk serat2 cantik spt yg dijual abang2 martabak pinggir jalanπŸ’ƒπŸ’ƒ
Ada yg mau coba? yuks cuss resepnya

RESEP MARTABAK TARO
By : susie agung
 

Bahan Kulit MARTABAK TARO :
250 g tepung terigu
1/2 sdt baking powder
50 gram gula pasir
1 butir telur, kocok lepas
Sejumput vanili bubuk
1/2 sdm bubuk taro (larutkan dg 1/2 sdm air panas)
1/4 sdt garam
325 ml air

Bahan tambahan/loyang:
1/4 sdt baking soda


BAHAN Taburan/loyang :
1 sdm gula pasir
1 sdm mentega
Cream cheese
Keju parut, oreo, ovomaltine, meises dll sesuai selera
Susu kental manis

Cara membuat MARTABAK TARO :
1. Ayak tepung & baking powder, masukkan gula, aduk rata, tambahkan telur, vanili, pasta taro & garam, aduk rata.
2. Tuang air sedikit2 sambil dikocokbdg kecepatan sedang selama 20 menit sampai lembut, tutup plastik wrap, diamkan 1 jam.
3. Bagi adonan menjadi 2, tambahkan 1/4 sdt baking soda untuk 1 loyang adonan, aduk rata, tuang ke atas cetakan martabak/ teflon yg sdh dipanaskan terlebih dahulu dg api sedang, biarkan berbusa, kecilkan api, biarkan sampai berlubang2, taburi gula pasir, tutup, biarkan sampai matang.
4. Angkat martabak, olesi dg mentega hingga rata, taburi gula pasir, olesi cream cheese, beri topping sesuai selera, siram susu kental manis, sajikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RESEP DAN CARA MEMBUAT MARTABAK TARO"

Posting Komentar