CARA MEMBUAT CAKE CHOCHOLATE



Ini bukan blackforest beneran ya teman2, ini hanya cake coklat biasa yg iseng saya dandanin biar menor dikit, xixixixi...
Ternyata menghias cake itu susaaahhh!!! Saya bener2 gak bakat & gak telaten, akhirnya untuk cari amannya saya templokin aja coklat serut, beres deh drpd cake nya saya hias macem2 tp makin amburadul, maklum saya blm pernah kursus masak ataupun baking, tp pgn sih (entah kapan ), haha...
Resepnya dari buku homemade's cake koleksi saya, bagi yg pgn nyoba saya tuliskan disini resepnya.
RESEP CAKE CHOCHOLATE

By : susie agung
 


Bahan CAKE CHOCHOLATE :
75 gram tepung terigu protein sedang
4 butir telur utuh
2 kuning telur
100 gram gula pasir halus
1/4 sdt garam halus
1/4 sdt vanili bubuk
1 sdt cake emulsifier
25 gram tepung maizena
25 gram susu bubuk
25 gram coklat bubuk
100 gram mentega, lelehkan

BAHAN Hiasan (optional) :
Buttercream
Coklat serut
Red chery


Cara membuat CAKE CHOCHOLATE :
1. Olesi loyang bundar diameter 22 cm atau loyang persegi uk 22 x 22 x 7 cm dg margarin, alasi kertas roti, olesi margarin kembali, sisihkan.
2. Ayak tepung terigu, coklat bubuk, maizena & susu bubuk hingga rata, sisihkan.
3. Kocok kuning telur, telur utuh, gula pasir, garam & vanili dg kecepatan sedang hingga mengembang, masukkan cake emulsifier kocok dg kecepatan tinggi hingga kental & putih.
3. Masukkan campuran terigu, aduk rata, masukkan mentega cair secara bertahap & aduk perlahan hingga rata.
4. Tuang adonan kedalam loyang, ratakan, panggang dalam oven yg sdh dipanaskan terlebih dahulu hingga matang kecoklatan, angkat, dinginkan.
5. Siap dipotong & dinikmati langsung tanpa topping atau dihias dulu sesuai selera.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MEMBUAT CAKE CHOCHOLATE"

Posting Komentar